Rabu, 25 Maret 2015

Kisah Pemuda Istimewa

Selamat Pagi Sobat. Sekarang Kumpulan Kisah Teladan Islami Akan Memposting Kisah Seorang Pemuda Yang Sang Istimewa Di Mata Tuhan, Simak Kisahnya Dibawah Ini:


Dieritakan bahwa Dzun Nun al-Mishri saat memasuki Masjidil Haram melihat seorang pemuda tak berbaju dan terabaikan yang sedang sakit berada di bawah tiang. Pemuda itu merintih dengan sedih.
Dzun Nun al-Mishri mendekati  pemuda tersebut seraya mengucapkan salam. Beliau bertanya kepada pemuda tadi, “Engkau siapa?

Pemuda itu menjawab, “Aku adalah orang asing yang merindukan Allah”.

Orang seperti kamu?” tanya Dzun Nun al-Mishri.

Tiba-tiba pemuda tersebut menangis sejadi-jadinya dan menjerit dengan jeritan yang menyayat hati hingga pemuda itu meninggal. Di saat Dzun Nun al-Mishri mengetahui bahwa pemuda itu telah meninggal, beliau meletakkan jubah untuk menutupi jenazahnya dan pergi untuk membeli kain kafan, namun ketika kembali jenazah pemuda asing itu lenyap.

Dzun Nun al-Mishri pun bertasbih menyucikan nama tuhannya. Tak lama kemudian bekiau mendengar sebuah seruan, “Wahai Dzun Nun! Pemuda asing ini adalah orang yang dicari-cari setan di dunia namun tidak ditemukan, diari oleh Malaikat Malik di neraka tidak ditemukan, dicari Malaikat Ridwan disurga juga ditemukan.

Dzun Nun al-Mishri bertanya, “Dimanakah gerangan dia?

Kemudian kembali terdengar suara olehnya, “Ditempat yang disenangi di sisi tuhan yang Maha Kuasa, dsebabkan cinta, ketaatan, dan menyegerakan diri bertaubat pada Allah.


Diambil dari kitab: Mukâsyafatul-Qulŭb Hal 27

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Seo Blogger