Selasa, 24 Maret 2015

Seorang Bayi Terpaksa Menyusu Kepada Anjing

Selamat Pagi Semua.... Sekarang Kumpulan Kisah Islami akan memposting SEORANG bayi yang terpaksa menyusu kepada se ekor anjing. simak kisahnya di bawah ini:


Wabah Tha’un melanda. Sulit ada orang yang selamat. Konon, ada suatu keluarga di sebuah pedesaan dihantam Wabah Tha’un. Tetangga-tetangga cepat meninggalkan perkampungan itu, menjauh dari wabah menular yang sangat mematikan tersebut.

Semua orang yakin, tak akan ada yang tersisa di rumah itu. Tua, muda, ataupun bayi pasti sudah dilahap habis oleh Wabah Tha’un. Diantara anggota keluarga dirumah itu, konon ada seorang bayi yang masih menetek.

Hari berganti hari, pekan berganti pekan, bulan berganti bulan, Wabah Tha’un lenyap dan perkampungan itu aman kembali untuk ditempati. Beberapa orang berdatangan ke perkampungan yang sempat mati itu. Mereka memasuki beberapa rumah-rumah yang sudah cukup lama ditinggal, termasuk rumah keluarga yang habis dimakan Wabah Tha’un. Sanak famili membuka rumah itu.

Betapa terkesiaap mereka, ternyata si bayi maasih hidup, sedang yang lain sudah tinggal tulang belulangnya saja. Bayi yang masih bisa merangkak itu bermain-main dengan anak anjig yang dulu merupakan milik dari keluarga di rumah itu.

Ketika si bayi melihat induk anjing, maka ia merangkak mendekatinya.  Lalu anjing itu memberikan susunya untuk diteteki oleh sibayi.

Rupanya sibaayi sudah lama menyusu kepada anjing. Ia mungkin kelaparan, lalu ketika melihat anak-anak anjing menyusu, insting berjalan, sehingga iapun berupaya menyusu kepada anjing itu. 

Memang, seperti sering dikatakan oleh Ulama, anjing merupakan hewan yang memiliki banyak sifat baik terutama dalam mengabdi pada tuannya.

Diambil dari kitab: Tafdhîlul-Kilâb alâ Katsîrin mimman Labisats-Tsiyâb, 6.

Silahkan Sebarkan Dan Komentar.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Seo Blogger