Senin, 23 Maret 2015

Merasa Perkasaa, Raja Namrud Tak Berdaya Hadapi Nyamuk

Selamat siang sobat, Kali ini Kumpulan Kisah Islami Penuh Hikmah Akan Memposting Kisah Raja Namrud yang zalim, Tapi ternyat dibunuh sekor nyamuk, simak kisahnya dibawah ini:



Raja Namrud, penguasa zalim Babilonia yang menetang Allah SWT. Pernah membangun gedung maha tinggi karena ingin menembus langit dan membunuh penghuninya. Gedung itu di runtuhkan oleh Allah SWT sebagaimana diceritakan oleh Al-Quran (QS an-Nahl [16]: 26).

Raja yang congkak itu  ternyata takluk oleh seekor nyamuk. Setelah Raja Namrud dan kaumnya  membakar Nabi Ibrahim as sebagaimana dikisahkan al-Quran (QS al-Anbiya’ [21]: 69), maka Nabi Ibrahim hijrah ke Palestina dan  Allah Mengirimkan Azab untuk kaum Namrud.

Azab iitu berupa prajurit nyamuk  yang menyerang mereka. Menghisap darah dan memakan daging-daging mereka. Tubuh mereka habis hanya tinggal tulang-belulang saja, kecuali Raja Namrud. Ternyata prajurit nyamuk itu itu tidak menghisap darahnya. Hanya saja ada satu nyamuk masuk melalui lobang hidungnya dan menembus kedalam rongga kepala. Raja Namrud merasakan sakit di kepalanya dalam waktu 40 hari.

Ia tidak tahan. Setiap hari, ia memukuli kepalanya dengan palu. Akhirnya, ia mati dengan kepala hancur. Raja Namrud yang merasa paling perkasa itu  terbyata tak berdyaya menghadapi seekor nyamuk kecil.

Diambil dari kitab: Tafsir Ruhul-Bayan, II/62.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Seo Blogger